Inilah KD MTs/SMP Kelas 8 buat Pengisian e-Raport K13 Revisi 2017

Assalamu'alaikum   Wr.  Wb.

Pekerjaan wali kelas diantaranya yang urgen adalah mengisi atau membuat raport untuk peserta didiknya sesuai kelas masing-masing, untungnya saat ini sudah menggunakan aplikasi raport dan juga banyak web yang menyediakan aplikasi rapor e-Raport, anda tinggal search di google maka akan bermunculan tentang aplikasi raport diantaranya yang ada di website ini 
Baca : Donwload Aplikasi Raport Untuk SMP dan MTs 
Dalam aplikasi raport setiap pengerjaannya disamping mengentri nilai per mata pelajaran juga di minta untuk memasukkan Kompetensi Dasar (KD) setiap masing-masing mata pelajaran, oleh karena itu kami coba untuk memposting KD MTs/SMP khusus Kelas 8 buat Pengisian e-Raport K13 Revisi 2017  dari masing-masing mata pelajaran tersebut

KD Pengetahuan Pendidikan Agama Islam  
31 Memahami Q.S. al- Furqan/25: 63, Q.S. al-Isra�/17: 26-27 dan Hadis terkait tentang rendah hati, hemat, dan hidup sederhana
32 MemahamiQ.S. an-Nahl/16: 114 dan Hadis terkait tentang mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi dalam kehidupan sehari-hari.
33 Memahami makna beriman kepada Kitab-kitab Allah Swt.
34Memahami makna beriman kepada Rasul Allah Swt.
35Memahami bahaya mengonsumsi minuman keras, judi, dan pertengkaran
36Memahami cara menerapkan perilaku jujur dan adil
37Memahami cara berbuat baik, hormat, dan patuh kepada orang tua dan guru

KD Ketrampilan Pendidikan Agama Islam  
41 membacaQ.S. al-Furqan/25: 63, Q.S. al-Isra�/17: 26-27 serta Hadis terkait dengan tartil
42membacaQ.S. an-Nahl/16: 114 serta Hadis terkait dengan tartil.
43menyajikan dalil naqli tentang beriman kepada Kitab-kitab Allah Swt.
44menyajikan dalil naqli tentang iman kepada Rasul Allah Swt
45menyajikan dampak bahaya mengomsumsi minuman keras, judi, dan pertengkaran.
46menyajikan cara menerapkan perilaku jujur dan adil
47menyajikan cara berbuat baik, hormat dan patuh kepada orang tua dan guru
KD Pengetahuan PPKN
31 Menelaah pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa
32Menelaah makna, kedudukan dan fungsi Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta peratuan perundangan-undangan lainnya dalam sistem hukum nasional
33Memahami tata urutan peraturan perundang-undangan dalam sistem hukum nasional di Indonesia
KD Ketrampilan PPKN
41Menyaji hasil telaah nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa dalam kehidupan sehari-hari
42Menyajikan hasil telaah makna, kedudukan dan fungsi Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam penerapan kehidupan sehari-hari
43Mendemonstrasikan pola pengembangan tata urutan peraturan perundang-undangan dalam sistem hukum nasional nasional di Indonesia

KD Pengetahuan Bahasa Indonesia
31Mengidentifikasi unsurunsur teks berita (membanggakan dan memotivasi) yang didengar dan dibaca
32Menelaah struktur dan kebahasaan teks berita (membanggakan dan memotivasi) yang didengar dan dibaca berita
33Mengidentifikasi informasi teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat bangga dan memotivasi) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar
34Menelaah pola penyajian dan kebahasaan teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat bangga dan memotivasi) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar
35Mengidentifikasi informasi teks eksposisi berupa artikel ilmiah populer dari koran/majalah) yang didengar dan dibaca yang didengar dan dibaca
36Menelaah isi dan struktur teks eksposisi (berupa artikel ilmiah populer dari koran/majalah) yang diperdengarkan atau dibaca
37Mengidentifikasi unsurunsur pembangun teks puisi yang diperdengarkan atau dibaca
38Menelaah unsur-unsur pembangun teks puisi (perjuangan, lingkungan   hidup, kondisi sosial, dan lain-lain) yang diperdengarkan atau dibaca
41Menyimpulkan isi dari berita (membanggakan dan memotivasi) yang dibaca dan didengar
42Menyajikan data, informasi dalam bentuk berita secara lisan dan tulis dengan memperhatikan struktur, kebahasaan, atau aspek lisan (lafal, intonasi, mimik, kinesik)
43Menyimpulkan isi iklan, slogan, atau poster (membanggakan dan memotivasi) dari berbagai sumber
44Menyajikan gagasan, pesan, ajakan dalam bentuk iklan, slogan, atau poster secara lisan dan tulis
45Menyimpulkan isi teks eksposisi (artikel ilmiah populer dari koran dan majalah) yang diperdengarkan dan dibaca
46Menyajikan gagasan, pendapat ke dalam bentuk teks eksposisi berupa   yang artikel ilmiah populer (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya, dll) secara lisan dan tertulis dengan memperhatikan struktur, unsur kebahasaan, aspek lisan
47Menyimpulkan unsurunsur pembangun dan makna teks puisi yang diperdengarkan atau dibaca
48Menyajikan gagasan, perasaan, pendapat dalam bentuk teks puisi secara tulis/lisan dengan memperhatikan unsur-unsur pembangun puisi
Bersambung dulu, masih capek

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah KD MTs/SMP Kelas 8 buat Pengisian e-Raport K13 Revisi 2017 "

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak dan membangun !!!