Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Pekerjaan wali kelas diantaranya yang urgen adalah mengisi atau membuat raport untuk peserta didiknya sesuai kelas masing-masing, untungnya saat ini sudah menggunakan aplikasi raport dan juga banyak web yang menyediakan aplikasi rapor e-Raport, anda tinggal search di google maka akan bermunculan tentang aplikasi raport diantaranya yang ada di website ini
Baca : Donwload Aplikasi Raport Untuk SMP dan MTs
Dalam aplikasi raport setiap pengerjaannya disamping mengentri nilai per mata pelajaran juga di minta untuk memasukkan Kompetensi Dasar (KD) setiap masing-masing mata pelajaran, oleh karena itu kami coba untuk memposting
KD MTs/SMP khusus Kelas 8 buat Pengisian e-Raport K13 Revisi 2017 dari masing-masing mata pelajaran tersebut
KD Pengetahuan Pendidikan Agama Islam
31 | Memahami Q.S. al- Furqan/25: 63, Q.S. al-Isra�/17: 26-27 dan Hadis terkait tentang rendah hati, hemat, dan hidup sederhana |
32 |
MemahamiQ.S. an-Nahl/16: 114 dan Hadis terkait tentang mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi dalam kehidupan sehari-hari. |
33 |
Memahami makna beriman kepada Kitab-kitab Allah Swt. |
34 | Memahami makna beriman kepada Rasul Allah Swt. |
35 | Memahami bahaya mengonsumsi minuman keras, judi, dan pertengkaran |
36 | Memahami cara menerapkan perilaku jujur dan adil |
37 | Memahami cara berbuat baik, hormat, dan patuh kepada orang tua dan guru |
KD Ketrampilan Pendidikan Agama Islam
41 | membacaQ.S. al-Furqan/25: 63, Q.S. al-Isra�/17: 26-27 serta Hadis terkait dengan tartil |
42 | membacaQ.S. an-Nahl/16: 114 serta Hadis terkait dengan tartil. |
43 | menyajikan dalil naqli tentang beriman kepada Kitab-kitab Allah Swt. |
44 | menyajikan dalil naqli tentang iman kepada Rasul Allah Swt |
45 | menyajikan dampak bahaya mengomsumsi minuman keras, judi, dan pertengkaran. |
46 | menyajikan cara menerapkan perilaku jujur dan adil |
47 | menyajikan cara berbuat baik, hormat dan patuh kepada orang tua dan guru |
KD Pengetahuan PPKN
31 | Menelaah pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa |
32 | Menelaah makna, kedudukan dan fungsi Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta peratuan perundangan-undangan lainnya dalam sistem hukum nasional |
33 | Memahami tata urutan peraturan perundang-undangan dalam sistem hukum nasional di Indonesia |
KD Ketrampilan PPKN
41 | Menyaji hasil telaah nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa dalam kehidupan sehari-hari |
42 | Menyajikan hasil telaah makna, kedudukan dan fungsi Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam penerapan kehidupan sehari-hari |
43 | Mendemonstrasikan pola pengembangan tata urutan peraturan perundang-undangan dalam sistem hukum nasional nasional di Indonesia |
KD Pengetahuan Bahasa Indonesia
31 | Mengidentifikasi unsurunsur teks berita (membanggakan dan memotivasi) yang didengar dan dibaca |
32 | Menelaah struktur dan kebahasaan teks berita (membanggakan dan memotivasi) yang didengar dan dibaca berita |
33 | Mengidentifikasi informasi teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat bangga dan memotivasi) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar |
34 | Menelaah pola penyajian dan kebahasaan teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat bangga dan memotivasi) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar |
35 | Mengidentifikasi informasi teks eksposisi berupa artikel ilmiah populer dari koran/majalah) yang didengar dan dibaca yang didengar dan dibaca |
36 | Menelaah isi dan struktur teks eksposisi (berupa artikel ilmiah populer dari koran/majalah) yang diperdengarkan atau dibaca |
37 | Mengidentifikasi unsurunsur pembangun teks puisi yang diperdengarkan atau dibaca |
38 | Menelaah unsur-unsur pembangun teks puisi (perjuangan, lingkungan hidup, kondisi sosial, dan lain-lain) yang diperdengarkan atau dibaca |
41 | Menyimpulkan isi dari berita (membanggakan dan memotivasi) yang dibaca dan didengar |
42 | Menyajikan data, informasi dalam bentuk berita secara lisan dan tulis dengan memperhatikan struktur, kebahasaan, atau aspek lisan (lafal, intonasi, mimik, kinesik) |
43 | Menyimpulkan isi iklan, slogan, atau poster (membanggakan dan memotivasi) dari berbagai sumber |
44 | Menyajikan gagasan, pesan, ajakan dalam bentuk iklan, slogan, atau poster secara lisan dan tulis |
45 | Menyimpulkan isi teks eksposisi (artikel ilmiah populer dari koran dan majalah) yang diperdengarkan dan dibaca |
46 | Menyajikan gagasan, pendapat ke dalam bentuk teks eksposisi berupa yang artikel ilmiah populer (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya, dll) secara lisan dan tertulis dengan memperhatikan struktur, unsur kebahasaan, aspek lisan |
47 | Menyimpulkan unsurunsur pembangun dan makna teks puisi yang diperdengarkan atau dibaca |
48 | Menyajikan gagasan, perasaan, pendapat dalam bentuk teks puisi secara tulis/lisan dengan memperhatikan unsur-unsur pembangun puisi |
Bersambung dulu, masih capek
0 Response to "Inilah KD MTs/SMP Kelas 8 buat Pengisian e-Raport K13 Revisi 2017 "
Post a Comment
Komentarlah dengan bijak dan membangun !!!