Cara mengisi Menu Pemaketan, Penjadwalan dan Backup di Web UAMBN-BK

Masih diseputar web UAMBN-BK (http://madrasah.argociptapersada.com) yang sekarang lagi ngetrennya di kalangan lembaga pendidikan Madrasah yang dibawah naungan Kementerian Agama, karena UAMBN sekarang sudah mulai ada paningkatan dan kemajuan, kalau yang tahun-tahun kemarinnya masih berbasis kertas, maka tahun ini sudah mulai dilaksanakan dengan berbasis komputer yang disebut UAMBN-BK.

Namun, karena ini masuh baru maka banyak sekali permasalahan-permasalahn yang dihadapi oleh lembaga madrasah dalam hal ini adalah operator madrasah, sehingga sangat perlu bimbingan dan sosialisasi yang detail dari pihak pengembang dalam hal ini adalah pemilik website http://madrasah.argociptapersada.com.

Namun kali ini kami coba untuk memberikan salah satu solusi yang telah kami praktekkan dalam pengerjaan salah satu menu yang terdapat dalam web tersebut yaitu Cara mengisi Menu Pemaketan dan Penjadwalan di Web UAMBN-BK, namun bagi anda yang sudah selesai dan berhasil alangkah baiknya juga bisa di share bagi teman-teman operator yang belum sukses, Sebelum mengerjakan menu ini anda harus sudah selesai dalam proses peengisian Menu Penjadwalan Madrasah Kalau belum dikerjakan silahkan baca panduannya  Cara Mengatur Penjadwalan di Web UAMB-BK, kalau sudah dikerjakan  silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Silahkan login dulun di  http://madrasah.argociptapersada.com
2. Di menu ada beberap fitur silahkan pilih dan klik Siswa > Pemaketan dan Penjadwalan lihat gambar berikut ini
3. Setelah diisi dengan cara memilih silahkan klik Cari, maka hasil akan seperti gambar berikut ini
4. Silihkan klik Pilih Jadwal yang kami lingkari itu dan pilih nama data ruang yang telah dibuat (baca juga : Panduan Pengisian Web UAMBN-BK 2018 ) semua siswa di isi, setelah diisi klik Generate lihat gambar berikut ini :
5. Ulangi lagi dari nomor 3 untuk pelajaran yang lainnya sampai semua mata pelajaran UAMBN
6. Langkah selanjutnya adalah memback up, Klik Ujian Komputer > Back Up Kesiapan Ujian lalu klik Back Up Sekarang lihat gambar
7. Kalau berhasil dalam proses backup maka akan muncul tulisan "Data berhasil dibackup. Silahkan untuk mengunduh aplikasi offline di di sini" seperti gambar berikut :
8. Selesai dan silahkan donwload aplikasi dan panduan proktornya. karena data siswa-siswinya ada di aplikasi tersebut
 Baca juga :
Panduan Penggunaan Aplikasi UAMBNK 2018Cara Mengatur Penjadwalan di Web UAMB-BK
Demikian postingan tentang  Cara mengisi Menu Pemaketan dan Penjadwalan di Web UAMBN-BK semoga bisa bermanfaat dan bagi anda yang ada revisi atau pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengisi Menu Pemaketan, Penjadwalan dan Backup di Web UAMBN-BK"

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak dan membangun !!!