Cara Cetak SHUAMBN di Website 2018

Sebagaimana kita ketahui bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah bertsandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer telah usai dilaksanakan, sehingga lembaga tinggal menunggu hasil dari pelaksanaan tersebut. Untuk Tahun ini ijazah atau yang dikenal dengan SHUAMBN (Surat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) untuk pencetakannya diserah kelembaga masing-masing yang tentunya melalui website yang telah disediakan oleh kemenag.

beberapa minggu yang lalu para proktor disibukkan dengan menguploud data siswa, pada dasarjnya hanyalah bertujuan untuk mencetak SHUAMBN ini dengan data yang benar sehingga tidak terjadi kesalah di identitas siswa. Nah bagi anda yang ingin mencetak SHUAMBN silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :


  1. Buka Browser sesuai keinginan kita
  2. Kemudian Ketik URL : http://uambnbk.kemenag.go.id/admin/skh/student
  3. Setelah itu kita akan masuk pada halaman awal pendataan
  4. Kemudian klik menu siswa untuk cek data siswa sesuai atau tidak, misal tingkat MA yang ada jurusannya apakah Sertifikat sudah berisi sesuai jurusan atau tidak. intinya cek data sesuaikan dengan keadaan persiswa. dan coba cek dengan benar data siswa sekolah kita agar data pada SHUAMBN benar-benar valid.
  5. Setelah data siswa valid maka lakukan cetak SHUAMBN dengan klik menu SHUAMBN ⇨ SHUAMBN persiswa lalu akan tampil Data nama - nama siswa kemudian klik pada gambar prin dan SHUAMBN akan terdowunload dengan sendirinya.
  6. Jika ada ketidak sesuaian data antara data siswa dengan SHUAMBN maka jangan dilanjut dan tunggu sampai aplikasi benar- benar FIX. Adapun contoh SHUAMBN seperti dibawah ini :


Demikian postingan tentang Cara Cetak SHUAMBN di Website 2018 semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan, mohon koreksinya dan masukkannya. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cetak SHUAMBN di Website 2018"

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak dan membangun !!!