Solusi seputar Kasus yang terjadi di Aplikasi UAMBN-BK
JANGAN PANIK KETIKA ADA TROUBLE,
BANYAK TEMAN YANG SALING MEMBANTU
KITA TIDAK SENDIRIAN
ANDA PARA PROKTOR DAN TEKNISI
ADALAH MANUSIA TERPILIH DI MADRASAH ANDA
DAN ITU ADALAH SEBAGAI BUKTI ANDA
MEMPUNYAI KELEBIHAN DARIPADA
ORANG LAIN
- ANDA SUPERIOR -
Inilah beberap permasalahan yang sering terjadi dan dihadapi oleh seorang proktor Ujian yang berbasis Nasional dan tentunya selalu bergelut dengan aplikasi UAMBNBK, USBNBK, dan UBK.
Cetak kartu tampil seperti gambar, jika menggunakan web selain chrome
Solusi :
gunakan web browser chrome
01. Sinkronisasi stuck, Cek koneksi internet, jika internet lancar tetapi masih stuck, klik F5 dan
logout, buka browser lain(mode incognito/private) , login dan lanjutkan sinkronosasi
02. Sinkronisasi nomer ini tidak dibuka dari pusat, abaikan
03. Sinkronisasi no.3 atau 4 sangat cepat (karena nomer 3 dan 4 biasanya datanya banyak, normalnya terlihat berproses),
solusi :
clear history,ulangi sinkronisasi, jika masih cepat, klik F5 – logout - ganti mode ke incognito/privat atau ganti browser lain – login – lanjutkan sinkronisasi
04. Setelah Sinkronisasi No.8 langsung lanjut ke No.1 , 2 , 3 ,4 dan seterusnya, cek kelengkapan data status TIDAK LENGKAP,
solusi :
logout – login – sinkron ulang no. 1 , 2 , 3 dst menggunakan browser yang berbeda, atau type incognito, atau gunakan provider internet yang lain
05. Cetak daftar hadir gagal, terjadi jika waktu di pencarian, sesi atau server atau jenis ujian salah
Solusi :
ulangi lagi pencarian dan cek sesi,server dan jenis ujian dengan benar\
06. Jadwal tidak ada,
solusi : sinkron ulang no 2
07. Muncul pesan ini, VDI membaca ujian di sesi dan server ini pernah dilakukan, atau bisa juga proctor salah entri jenis ujian,sesi atau server nya
Solusi :
periksa kembali jenis ujian, atur sesi dan servernya
08. Salah pilih sesi atau server waktu ujian dan sudak di klik MULAI (proctor kurang fokus),
Solusi :
HUBUNGI HELPDESK wilayah Anda
09. Siswa sudah klik mulai ujian tetapi tampilan seperti diatas, terjadi karena jadwal siswa tidak sesuai dengan jadwal di server (cek jadwal di kartu ujian siswa tersebut pasti berbeda dengan
yang ada di jadwal server), perbaiki
10. Ada pesan ini
Solusi :
cek koneksi lan siswa ke server (jaringan terputus), jika sudah diperbaiki, klik F5 dan siswa melanjutkan
11. Jika di SERVER ada pesan ini (Lan card utama server atau hub atau kabel lan error)
Solusi :
matikan vdi dan perbaiki jaringannya – setting ulang adapter 1 di VM (jika lan card nya ganti) – nyalakan VDI – login dan lanjutkan kegiatan di server Siswa login ulang dan melanjutkan ujian
12. Jika di SERVER respond nya sangat lambat muncul notif seperti ini
Solusi :
Cek dengan PING ke 192.168.0.101 jika hasilnya seperti disamping (tidak stabil), (Lan card utama server atau hub atau kabel lan error), matikan vdi dan perbaiki jaringannya – setting ulang adapter 1 di VM (jika lan cardnya ganti) – nyalakan VDI dan lanjutkan kegiatan
13. Jika ada pesan ini,
Solusi
klik ok dan klik F5, siswa cek jawaban yang tadi ragu-ragu
14. Kirim hasil ujian stuck karena internet tidak stabil atau terputus,
solusi :
perbaiki jaringan internet (bisa memakai thetering), tunggu sekitar 3 sd 5 menit, klik F5 trus kirim lagi, Jika masih stuck, bersihkan history dkk, kirim ulang, Jika masih stuck, klik F5, logout, buka browser lain, login dan lanjutkan di kirim di menu KIRIM HASIL UJIAN
15. Status data siswa sudah LENGKAP
(contohnya 42 peserta)
16. Cek data siswa-pilih all, ternyata tidak lengkap (data detailnya hanya ada 39 siswa) ada 3 siswa yang tidak ada di detailnya.
Solusi :
lakukan sinkron ulang no. 4 Data Peserta UAMBN (Pelaksana dan Gabung)
0 Response to "Solusi seputar Kasus yang terjadi di Aplikasi UAMBN-BK"
Post a Comment
Komentarlah dengan bijak dan membangun !!!